Ketika kita merasa bahwa hidup ini begitu hampa apa yang akan kita lakukan? Apakah kita akan hang out kemana gitu, apakah kita akan mengevaluasi diri kita, apakah kita akan bunuh diri, atau apakah kita akan marah-marah tidak karuan? Semua jawabannya tentu kita yang tahu dan kita juga yang akan mendapatkan konsekuensi dari segala apa yang kita pikirkan dan kita perbuat.

Sebagai seorang yang memiliki akal pikiran tentu kita harus mengutamakan hal-hal yang rasional-masuk akal- jangan sampai kita melakukan hal-hal konyol yang akan menyusahkan diri kita dan orang lain.

Sekarang bagaimana bila Anda sedang stress atau frrustasi? Marilah kita telusuri lebih dalam mengapa kita terkadang stress dan begitu tertekan.

Sudah hal yang lumrah bagi kita bahwa umur kita makin hari makin bertambah, jatah usia kita setiap detiknya berkurang. Sedang perlu kita ketahui bahwa semakin lama kita hidup di dunia maka semakin banyak pula masalah-masalah yang akan menerpa kita.
Apabila masalah-masalah yang timbul terus datang bertubi-tubi menyerang kita dan kita tidak siap menyelesaikan masalah-masalah tersebut maka kita akan tertekan. Tertekan lahir dan batin.

Nah untuk mengatasi semua itu tentunya kita harus terus menambah pembendaharaan ilmu kita. Karena dengan bertambahnya ilmu maka masalah yang kita hadapi pun akan dapat kita selesaikan dengan baik. Ingat masalah itu datang dengan kecepatan yang sangat maka kita pun harus melakukan percepatan terhadap perkembangan wawasan kita. Apabila pertambahan ilmu kita kalah dari pertambahan masalah maka kita akan menghadapi yang namanya stress atau tekanan jiwa. Selain pertambahan ilmu, keimanan kita pun harus terus di update dan di up grade karena itu juga merupakan salah satu cara agar kita tidak tertekan karena masalah yang kita hadapi. Bagaimana pendapat Anda?