Tags

, , , , ,

Bulan yang akan segera kita song-song, kurang lebih satu bulan lagi adalah bulan dimana banyak orang yang merindukannya, namun tak sedikit pula orang yang membencinya. Ya, itu adalah bulan Ramadlan yang selalu dipenuhi dengan keberkahan dan berbagai kemuliaan. Bulan dimana umat Islam dilatih segala aspek yang ada pad dirinya tanpa kecuali. Mulai dari yang terkecil sampai masala yang paling besar.

Bulan dimana segala cita-cita dapat tercapai dan dapat pula kandas. Bulan yang menjanjikan semua harapan terindah yang pernah ada di muka bumi ini.

Namun sayang, begitu banyak orang yang melewatkan kemuliaan dan keberkahan bulan Ramadlan. Padahal kalau dia ditanya tentang semua harapan yang ia miliki pasti ia akan memberikan jawaban terideal yang ia punya dan pernah ia lamunkan. Dan, tak akan luput satupun sesuatu yang ia harapkan itu untuk disebutkan. Lalu, mengapa ketika semua itu berada di depan mata seolah ditampik dan tidak disapa sama sekali. Sayang bukan?

Ia lebih senang membiasakan kebuasan hawa nafsunya ketimbang waktu sesaat untuk bersabar dan bersadar diri. Dari pada waktunya untuk bercinta dengan Allah untuk menikmati berbagai karunia yang Dia berikan kepada kita dan semua.

Untuk itu saudaraku, marilah kita manfaatkan sebaik-baiknya waktu yang diberikan Allah agar kita bisa memanfaatkan mulianya Ramadlan untuk menambah kualitas diri kita …!