Terkadang, kita memang merasa mendapatkan semangat kembali tatkala kita mendengar sebuah lagu yang membuat hati kita terenyah. Hidup seakan se-mangat kembali, apalagi jika kita baru saja mengalami masalah yang me-nguras pemikiran kita. Entah itu masalah keluarga, pekerjaan, pergaulan, atau masalah dengan diri kita sendiri.

Dengan mendengarkan lagu tersebut kita seakan punya semangat lagi dan bergairah dalam menjalankan aktivitas kita. Tak bisa dipungkiri, musik me-mang membuat manusia di dunia ini terasa memiliki warna hidup. Dan jarang sekali orang yang tidak menyukai musik, apapun jenis musik tersebut.

Dengan kembalinya semangat yang telah menghilang beberapa saat, maka kita akan kembali pada performa kita untuk mengukir prestasi. Segala ke-galauan hati pun terasa hilang. Ringan pula langkah kaki yang kita ayunkan. Namun, sadarkah kita bahwasanya ada yang lebih bisa membuat kita lebih memiliki warna hidup ketimbang dengan mendengarkan musik tersebut.

Ya itulah al-Quran, bacaan yang memiliki lagu-lagu yang pun dapat membuat hati terenyuh. Apalagi bila dibawakan oleh ahlinya. Selain tentunya men-dapatkan pahala dari Allah, bacaan al-Quran pun bisa menjadi obat yang menghilangkan stress yang mungkin kita alami karena terlalu memikirkan urusan duniawi.

Dengan membaca al-Quran kita pun akan memilki ketajaman dalam berpikir sehingga akhirnya prestasilah yang akan selalu menghampiri kehidupan kita. Kemuadian, selain sebagai kenikmatan yang langsung bisa kita nikmati tak ubahnya seperti entertainment, al-Quran juga dapat kita jadikan pegangan hidup kita, panduan menata masa depan yang lebih depan. Wallahu’alam.