Tags

Beberapa minggu lalu aku menulis artikel yang lumayan panjang di rental komputer, dengan tujuan buat diposting. Tapi sayng pas dilihat dan mau diposting di wordpress ternyata file yang aku simpan itu dicari-cari tidak ketemu. Duh kecewanya aku, padahal itu adalah curhatanku yang sangat panjang pada waktu dimana aku terasa plong untuk nulis dan berpikir.

Untungnya tidak seratus persen hilang, karena pertama kali aku menulisnya di notebook alias buku tulis kesayanganku. Bukan di komputer yang kalau sedikit terganggu virus influenza langsung ke scan, hilang dech …

Dari semua ini aku dapat mengambil pelajaran yang sangat berharga kalau sesuatu itu kalau bisa buat duplikat yang seandainya nanti hilang, kita bisa menyusunnya kembali dalam bentuk yang persis sama. Karena, sebuah pemikiran yang muncul pada suatu saat tak akan pernah sama dengan waktu lainnya yang kita miliki. Walaupun kita berusaha sekuat tenaga untuk menyamakannya, tetap saja ide masa kini tak akan pernah sama, bahkan mungkin mendekatipun tidak

So … jangan pernah lupa untuk memnuat duplikasi dari karya kita terutama tulisan kita.