Tags

, ,

Lambungan harga minyak dunia benarkah akan mempengaruhi gejolak ekonomi dunia? Yang nantinya akan membuat lambungan bagi harga BBM di dalam negeri. Kemungkinan itu pasti atau mungkin terjadi. Dan, jika hal itu terjadi mungkin panasnya akan lebih terasa. Toh sekarangpun sudah terjadi gejolak yang sangat.

Dengan demo yang mulai berarah radikal, tuntutan yang semakin panas dan menegang, seakan membuat kita mengkerutkan dahi untuk memikirkannya. Lalu, kenapa harus dipikirkan? Toh itu tak akan mempengaruhi keadaan diri kita. Perkataan itu tidaklah benar, karena kita semua harus memikirkan dan bertindak. Ini semua adalah tanggung jawab bersama. Mungkin yang tak boleh adalah kita stress dan berbuat buruk akibat keadaan disekitar kita karena pemikiran kita yang salah.

So sekarang tugas kita adalah menguatkan sendi-sendi kehidupan kita baik material maupun spiritual. Agar kita bisa turut ambil bagian dalam proses memperbaiki bangsa tercinta ini. Dengan melakukan sesuatu yang bisa kita langsung lakukan dan bisa kita kerjakan saat ini, sekecil apapun.

Banyak langkah yang bisa kita lakukan, meski tidak langsung ke permasalahan yang sedang menjadi topik utama bangsa ini. Mulai dari masalah lingkungan, sosial, budaya, ekonomi, akhlak, dan sebagainya. Dengan langkah nyata, memungut sampah misalnya. Atau sekedar menasihati orang yang salah dalam berbuat.