Tags

, ,

Banyak hal yang tak terduga terjadi di sekitar kita atau mungkin yang menimpa kita. Semua itu terkadang membuat kita kaget bukan kepalang. Bahkan membuat kita stress. Namun, ada juga hal yang tak terduga tetapi membuat kita senang -bahagia.

Mungkin, ketika kita sedang merasa membutuhkan sesuatu, uang misalnya. Tiba-tiba ada orang yang memberi kita uang atau ada orang yang akan menyebabkan kita memperoleh uang yang memang kita inginkan. Sadarkah kita, kalau semua itu ada yang memanage (mengatur)?

Yahh …terkadang kita memang tidak sadar dan tidak mau sadar. Bahkan kita tak jarang memungkirinya. Kita asyik berfoya-foya tanpa rasa terima kasih. Tidak mau berbagi dengan sesama, atau hanya sekedar bersyukur kepada-Nya.

Benarkah kita makhluk yang tidak tahu terima kasih? Mungkin ya, mungkin tidak. Lihat saja, di Indonesia ini rasanya ucapan terima kasih adalah sesuatu yang sangat mahal. Jarang kita dengar orang berterima kasih. Kalaupun ada ucapan terima kasih, itu hanya pada momen-momen penting semisal ada yang menolong kita di jalan, ada yang memberi kita sesuatu, atau yang lainnya.

Sejatinya kita adalah makhluk yang paling pandai berterima kasih. Karena kita diberikan akal pikiran untuk memikirkan semua tindak tanduk kita. Jadi,kita bisa menyadari dan memahami betapa hinanya kita ketika kita tidak mau berterima kasih.

Semoga kita bisa menjadi manusia yang tahu terima kasih, kepada orang tua, atau siapa saja. Terutama kepada Allah azza wajalla dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita. Amin.