Tags

, ,

Dukung Golkar, itulah yang dikatakan oleh salah satu sms gelap yang masuk ke dalam HP-ku kemarin. Ia beralasan kalau mendukung GOLKAR akan sejahtera, karena bekerja. Mungkin maksudnya Golongan “karya” itu. Terus ia menambahkan sekarang jamannya kampanye lewat sms. Mungkin takut aku tegur. Padahal aku juga sudah tahu kalau kampanye leawat sms itu boleh.

Terlepas dari dukung mendukung, apapun partai yang akan kita usung sekali lagi bukan Partainya, tetapi kualitas manusia yang ada di partai tersebut.

Yah, mungkin ini bentuk kekecewaanku kepada salah satu atau beberapa oknum partai yang terdiri dari kebanyakan orang tarbiyah tetapi tidak mencerminkan sikap selayaknya. Bahkan lebih bagus orang yang tidak pernah dirtarbiyah sama sekali tetapi memberikan sikap yang lebih baik.

Tentu semua itu tidak mutlak, dan semuanya memiliki jawaban dan opini masing-masing untuk menyangkal.

Masuklah, dan perbaikilah yang menurutmu jelek!

Kalau kita memang hendak memperbaiki kualitas bangsa lewat politik maka selain dengan mendirikan sebuah partai adalah dengan cara kita memasuki partai tersebut. Beri perubahan sesuai kemampuan kita di partai manapun. Agar ketika salah satu partai yang menang dan yang menang itu bukan berasaskan idealis seperti yang kita harapkan toh partai yang menang itu telah diisi oleh orang yang memang berkualitas dan tidak jauh berbeda dengan partai yang kita harapkan menang.

Karena mau tidak mau orang memiliki persepsi berbeda dalam memandang dan menilai sesuatu. Maka peluang itu harus kita manfaatkan. Jangan melulu harus masuk PAN, Demokrat, PKS, PDIP, dan lainnya. Masuklah ke partai yang memang memungkinkan kita ditampung. Karena kalau kebanyakan di salah satu partai juga tidak akan muat.

Selamat berfikir!