Tags

, ,

Cinta itulah yang selalu mewarnai kehidupan kita selaku makhluk yang paling mulia -kadang-kadang. Sejati, itulah cinta yang selalu kita dambakan. Tapi adakah cinta sejati? Mudah-mudah kita menemukannya? Bukan menemukan laksana sesuatu yang terjatuh di jalanan, melainkan sesuatu yang diusahakan.

Buta, itulah cinta yang dicari dengan nafsu dan keinginan. Membuat hati keras bagai batu yang tidak bisa dihancurkan. Tapi adakah batu yang tak bisa dihancurkan? Mudah-mudahan tidak ada. Lalu bagaimana kita menemukan cinta yang menentramkan? Jawabannya tentu ada pada keheningan malam, keramaian dalam kesendirian dan kesendirian dalam keramaian. Itulah kekuatan cinta sejati.

Bukan orang yang kasmaran dan melamun tidak karuan, tetapi mendekatkan diri dengan terus berkomunikasi dan terus berharap agar cinta kita tidak terpatahkan oleh cambuk kenistaan. Cinta yang segala jenis cinta berlabuh padanya. Cinta yang mungkin terasa perih dan pahit bagi kebanyakan kita, akan tetapi tetaplah mencintai-Nya. Karena dialah satu-satunya cinta sejati yang abadi dan memngabadikan cinta kita semua. Wallahu’alam.