Tags

, , , ,

Hot news, itulah istilah untuk berita yang lagi panas-panasnya. Yang selalu jadi buah bibir dan bahan utama untuk didiskusikan. Apakah itu berita politik, ekonomi, bencana alam, ataupun olah raga. Coba saja Anda perhatikan ketika Anda memasuki komunitas Anda atau mendekati kerumunan orang. Selain membahas masalah mereka sendiri, biasanya juga membahas isu-isu terkini. Misalnya saja, sekarang sedang ramai-ramainya pesta olah raga dunia yaitu olimpiade. Maka topik ini akan lebih sering terdengar di kemukakan oleh mereka yang memang senang dengan dunia olah raga.

Katika kasus Ryan sang pembunuh berdarah dingin mulai masuk media, maka sedikit demi sedikit setiap permbicaraan orang langsung disambungkan pada hal tersebut. Ketika Menteri kabinet presiden SBY ada yang diisukan menerima aliran dana BI, maka di dunia politik berita ini menjadi jargonnya.

Setiap hari, bahkan setiap waktu berita bisa berubah-ubah. Tergantung kecepatan seseorang mengakses dan menyikapi sebuah permasalahan di sekitar. Namun ada satu catatan penting yang mesti kita perhatikan kalau sebenarnya manusia pada umumnya tidak suka akan sesuatu hal dalam waktu yang lama alias gampang bosan.

Perubahan arah dari informasi juga tidak lepas dari arahan media itu sendiri. Media mampu membuat satu isu dilupakan hanya dalam beberapa saat. Cobalah tengok, beberapa waktu lalu saat kenaikkan BBM begitu banyaknya aksi demo disebabkan panasnya berita di media, tetapi beberapa saat langsung berubah ke isu baru, yaitu masalah FPI dan AKKBB. Maka seketika itu pula masalah BBM mulai dilupakan masyarakat.

Entahlah, apakah ini ulah media atau hanya karena kita yang hanya bisa ikut-ikut nimbrung pada suatu masalah dan ikut memanaskan situasi. Yang jelas kita semua banyak yang tertipu dengan sesuatu yang direkayasa.

Jika Anda senang dengan isu – isu panas terkini dan dibahas dengan seksama dengan narasumber yang kompeten maka Anda wajib mengikuti acara di RRI PRO 3