Tags

, , , ,

Anda tahu kalau mendengarkan musik seperti lagu-lagu pop, dangdut, rock, dan sejenisnya bisa mengerasakan hati dan menjauhkan dari nilai-nilai kebaikan? Mungkin Anda baru mendengar hal ini, tetapi bisa jadi Anda sudah tahu, hanya saja lupa.
Maka selaku insan yang mengharapkan nilai-nilai kebaikan selalu ada dalam keseharian, kita harus berusaha menghindarinya atau minimal mengurangunya. Memang tidak mudah melepaskan kebiasaan kita untuk mendengarkan musik. Apalagi musik atau seni adalah salah saatu bagian terpenting dari kehidupan kita. Dunia akan terasa sunyi tanpa suara-suara merdu.
Namun haruskah kita korbankan sesuatu yang semestinya kita jaga dengan sesuatu yang tidak begitu penting tetapi kita inginkan?
Ada permasalahan maka patutlah ada solusi. Salah satu solusi yang dapat kita lakukan dengan tidak meninggalkan hobi kita akan musik adalah dengan beralih ke musik yang lirik dan maksud ditujuakan untuk mengingatkan sekaligus memberi hiburan. Yaitu nasyid.
Anda bisa memperoleh nasyid dari mana saja; toko kaset, radio, atau pun dari internet. Seperti pada blog salah satu sahabat kita, http://winsufmaulana.blogspot.com/.