Tags

, , , , ,

Hanya sekali bukan? Bohong jika kau akan hidup dua kali di dunia ini. Sudah sekali, sebentar lagi. paling-paling berapa tahun; 60 tahun, 70 tahun, atau mungkin sampai 85 tahun dengan keadaan sudah kembali seperti bayi; makan disuapi, berak di tempat tidur, pikun, gigi sudah hilang semua, dan seterusnya. Maka, apakah hidup yang sekali-kalinya dan sebentar ini akan berlalu begitu saja dengan semua kehampaan dan kesia-siaan? Bodoh! jika kau memang seperti itu.

Bukan senang-senang dengan hura-hura, karena itu justru akan memberikan kehancuran yang dahsyat pada masa yang akan datang. Maksud dari menikmati hidup di sini adalah jalani semua aktifitasmu sehari-hari dengan hati yang bersih, tulus, dan ikhlas. Apakah itu sekolah, kuliah, kerja atau pun berumah tangga. Masalah memang banyak, apapun statusmu. Jangan bilang ada orang yang takk punya masalah. Karena kalau ada orang yang berani bilang tak punya masalah maka itulah masalahnya.

So, merasa capek dan jenuh itu semua pasti dialami setiap orang. Bete terkadang frustasi itu biasa dan umum, yang penting kita tetap bertahan dan yakin semua rasa dan keadaan itu pasti akan berlalu dan berubah. Walau tentu akan datang kembali pada suatu saat nanti.