Tags

,

Perjalanan hidup kita yang terasa panjang, walaupun itu sangat pendek telah sama-sama kita nikmati. Walau terkadang ada bahkan banyak yang kita sesali. Orang yang menjalani hidupnya laksana air yang mengalir akan terus eksis dan meningkatkan kualitasnya dengan menganalogi sifat air tersebut; segala penjuru yang ia sanggup tempuhi akan ditempuhi tetapi ia tidak memaksakan diri jika memang yang ia tempuhi adalah tanjakan.

Ia mampu memecahkan dirinya untuk sesaat, tetapi berkumpul kembali. kalaupun tidak, ia akan hidup dalam diri yang baru tetapi tetap pada eksistensi dan performanya.

Tahun baru 2009 segera kita song-song. Padahal rasanya baru kemarin tahun baru 2008. Tapi mau bagaimana lagi, toh kita memang betah hidup di dunia ini walaupun banyak kesulitan yang di hadapi.

Kepedihan memang banyak tetapii tetap saja rasa nikmat bahagia jauh lebih banyak. Mau bagaimanapun juga kita tetap lebih sering merasaka kanikmatan dibandingkan dengan penderitaan.

Marilah tahun yang baru kita jadikan moment yang baik untuk memperbaiki diri, memperjelas target kehidupan kita, meningkatkan kualitas diri, pekerjaan, dan kepekaan kita baik kepekaan spiritual maupun kepekaan sosial.