Tags

, , , ,

Hari ini, Minggu 3 Mei 2009 aku jalan-jalan sembari olah raga ke kawasan Jl. Jenderal Sudirman. Tumben, sepanjang jalan terlihat sangat meriah, dengan pakaian yang nyentrik-nyentrik, ada apa gerangan pikirku. Setelah berjalan sambil sedikit berjogging aku memerhatikan sepanjang jalan tidak butuh waktu lama aku mengetahui kalau di sepanjang jalan itu sedang diadakan semacam festival atau parade atau mungkin pertunjukkan dari sekolah-sekolah di wilayah DKI Jakarta; SD, SMP dan SMA.

Berbagai kreatifitas dari para pelajar dipertunjukkan, ada yang mempertunjukkan kesenian-kesenian daerah berupa tari dan nyanyian, ada drama, ada pertunjukkan Band pelajar, karate, taekwondo, cheer, melukis, dan berbagai jenis kegiatan lain.

Selain itu, karena pada hari ini sedang ada Car Free Day, banyak juga para pejalan kaki dan pesepeda yang lalu-lalang di jalan tersebut menambah kemeriahan hari minggu yang cerah dan sedikit polusi.

Namun aku kecewa ternyata masih banyak peserta yang kurang sadar plus kurang ajar karena membuang sampah sembarangan. Padahal mereka adalah insan pendidikan yang semestinya memberi arahan dan contoh sebagaimana motto-nya ; Tut Wuri Handayani …tau dech artinya apa?