Tags

, , , , , , , ,

Internet, apa yang terbayang dalam benak kita jika mendengar istilah tersebut?

Berbeda, itulah yang ada di benak kita. Ada yang membayangkan saat browsing dan berselancar menelusuri situs-situs favorite, ada yang langsung membayangkan chatting, ada juga yang membayangkan bisnis online dan lain sebagainya.

Kita selaku umat manusia yang senang akan nilai manfaat dari teknologi tentu sangat bersyukur dengan adanya internet dan berbagai fasilitasnya. Betapa tidak, dengan adanya internet kita bisa menghemat biaya, tenaga, waktu dan beban.

Coba bayangkan, ketika kita harus mencari kosa kata di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), maka kita pasti harus membuka kamus yang berukuran sangat berat dan tebal plus hurfnya sangat kecil apalagi jika mesti dibawa-bawa. Sekarang, kita tinggal meng-klik di KBBI online, lalu mengetikan kata yang ingin kita cari maka seketika itu pula kata yang kita harapkan muncul beserta artinya sebagaimana saat kita membuka kamus.

Saat ini hampir seluruh permasalahan dan penyelesaiannya diungkap di internet tanpa kecuali. Ekonomi, Sosial, Politik, dan Kebudayaan tidak satu pun terlewat. Yang jelas dan pasti, internet bisa memberikan nilai tambah bagi kelangsungan kehidupan di dunia. Benar ataupun tidak.