Tags

, , ,

Siapa yang tidak pernah protes? Saya rasa setiap orang pasti pernah melakukan hal tersebut. Dalam kamus Bahasa Indonesia, protes diartikan: [ pernyataan tidak menyetujui, menentang, menyangkal, dsj.] contoh: Rafael melakukan protes keras karena diganjar kartu merah pada saat MU vs Totenham Hotspur Minggu 16 Januari 2011.

Protes apa yang akhir-akhir ini sering terdengar di telinga kita?

Banyak negara  yang mem[p]rotes zionis Israel yang terus melakukan pembangunan pemukiman di negara Palestina. Karena sebagaimana kita ketahui, bahwa Israel tidak memiliki negara (tanah) di muka bumi ini, yang ada mereka menumpang di negara Palestina. Namun karena ke-zionisnya, israel terus melakukan aksi-aksi biadabnya untuk mendapatkan pengakuan dari dunia Internasional tentang keabsahan negara mereka.

Beberapa tahun lalu memang banyak yang mendukung Israel, terutama USA. Namun belakangan, malah lebih banyak yang mengakui kedaulatan negara Palestina; terakhir Brazil dan Rusia. Entahlah, mau dimana tuh muka Israel. Yang jelas bagi kaum muslim, kehancuran Israel sudah termaktub dalam dalil-dalil Al-Quran dan hadits.

Selain itu, protes yang juga sering tersiar di media adalah “Turunkan Nurdin Halid!”. Ya, protes terhadap orang yangs ecara jelas tidak tahu malu ini sangat keras. Namun, karena negara kita adalah negara yang sistemnya konon katanya demokratis (antah berantah) maka si empunya NH itu tak juga bisa diturunkan. Padahal, dahulu Presiden Gusdur (rahimahulloh) saja bisa dilengserkan, Kenapa setingkat dedengkot koruptor PSSI saja susah digulingkan. Semoga saja suara kita segera menjadi kenyataan.