Tags

, , , , , ,

Setiap kehidupan yang dijalani oleh seorang manusia pastilah diiringi dengan aksesorisnya, tidak mungkin hidup begitu saja; polos. Masalah; kebahagiaan, kesenangan, kesengsaraan, kedukaan, cinta, benci, rindu, sakit hati, kesenjangan, ujian, tantangan, semuanya akan selalu ada silih berganti mewarnai dan memperkaya sisi kehidupan kita.

Tergantung bagaimana kita bisa menguasai semua itu semua, maka itulah yang akan kita jalani lebih lama dan lebih menjadi ciri khas dari kehidupan sementara yang kita jalani ini.

Jikalau kehidupan ini memang selalu dalam suasana menyenangkan, membahagiakan, dan sesuai kehendak kita maka kita tak perlu lagi menghadapi dan menyelesaikan berbagai masalah kehidupan ini. Masalahnya, akan selalu ada halang-rintang yang datang menyapa. Untuk itulah kita harus memutar otak agar kita tetap bisa menikmati hidup ini.

Bolehlah masalah banyak menerpa kita, akan tetapi tetapkanlah pikiran kita pada fokus dimana rasa mampu dan sanggup menyelesaikan permasalahan yang ada tersebut sebagai suatu pegangan dan motivasi agar kita benar-benar mampu.

Ingatlah, tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan selama mau berkorban untuk mempelajarinya; belajar.